Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMA DKI Jakarta
Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMA DKI Jakarta

Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMA DKI Jakarta

Posted on

SoalUNBK.Info, Begini Cara Pendaftaran PPDB Online SMA DKI Jakarta – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta tahun ajaran 2019/2020 untuk Jalur Zonasi Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah dibuka sejak Senin kemaren. Seluruh sistem pendaftaran dilakukan secara online. Menurut informasi di web Siap PPDB DKI Jakarta, proses PPDB sudah dimulai dengan verifikasi berkas persyaratan yang diadakn mulai tanggal 24 s.d 26 Juni 2019, dibuka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB di masing-masing sekolah.

Persyaratan proses verifikasi calon siswa sebagai berikut :

  1. SKHUN SMP/SMPLB/MTs, DNUN Paket B atau SKYBS
  2. Usia maksimum 21 tahun pada 1 Juli 2019
  3. Membawa Kartu Keluarga (KK) untuk verifikasi Nomor Identitas Kependudukan (NIK).
Baca Juga ...  Dimanakah Kita Bisa Try Out UN Online di 2017 ini?

Setelah memenuhi syarat dan dilakukan verifikasi berkas, maka calon siswa akan menerima akun yang akan digunakan untuk memilih sekolah tujuan secara online. Calon Siswa dapat mencetak sendiri tanda bukti pendaftaran online. Proses seleksi yang dilakukan secara sistem dilakukan dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2019. Hasil final PPDB online SMA DKI Jakarta bisa diketahui melalui web Siap PPDB DKI Jakarta pada tanggal 26 Juni 2019, pukul 17.00 WIB. Selanjutnya Calon Siswa yang dinyatakan lulus dapat melapor sesuai sekolah yang dituju pada tanggal 27 sampai 28 Juni 2019.

Di halaman pendaftaran Siap PPDB DKI Jakarta Kamu juga dapat melihat dan melakukan cek terkait jumlah sekolah dan daya tampung masing-masing sekolah. Saat di konfirmasi ada 115 sekolah yang terdaftar dengan daya tampung sebanyak 15.317 siswa di Jakarta. PPDB jalur zonasi ini merupakan sistem pendafaran bagi calon peserta yang berdomisili di Jakarta sesuai dengan zona sekolah. Calon Siswa dapat memilih sekolah tujuan paling banyak tiga sekolah. Selain zonasi, PPDB online SMA DKI Jakarta juga akan menerima calon siswa berdasarkan nilai rata-rata hasil UN/UNBK untuk peserta lulusan SMP/Madrasah, urutan pilihan sekolah, usia calon peserta didik baru, dan waktu mendaftar. Jadi pintar-pintarlah mengisi Pilihan Sekolah Pertama, Kedua dan Ketiga.

BACA JUGA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.