UN 2020 Dihapus, Proses PPDB Jalan Terus

SoalUNBK.Info, UN 2020 Dihapus, Proses PPDB Jalan Terus – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem memastikan bahwa Ujian Nasional (UN) 2020 Dihapuskan atau Ditiadakan.

Nadiem juga menjamin bahwa dengan Dihapuskannya UN 2020 itu tidak akan mengganggu proses Penerimaan Siswa Baru, PPDB akan jalan terus, Ujian Nasional tidak lagi menjadi parameter utama kelulusan.

Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB saat ini sudah berjalan 70 persen dengan sistem zonasi dan bukan berdasarkan nilai UN.

Sisa 30 persen kursi PPDB diperuntukkan bagi siswa yang memanfaatkan jalur prestasi, baik non akademik maupun akademik, contohnya akumulasi nilai raport siswa dalam 5 semester terakhir.

Makanya pemerintah menjamin bahwa Penghapusan UN 2020 tidak akan berdampak pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SMP maupun SMA.

Baca Juga ...  UN 2013 Semakin Susah?

Secara resmi Pemerintah sudah menetapkan bahwa seluruh Ujian Nasional Tahun 2020 (UN 2020) ditiadakan.

UN 2020 Dihapus untuk sekolah maupun madrasah tingkat dasar (SD/MI), menengah (SMP/MTS) maupun atas (MA/SMA).

Keputusan Pemerintah menghapuskan Ujian Nasional 2020 merupakan bagian dari upaya pencegahan wabah Covid-19 dengan mewujudkan kebijakan social distancing (pembatasan sosial) untuk memotong rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.